::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Adian Saputra: Seorang Jurnalis Itu Harus Berani dan Sigap

Adian Saputra: Seorang Jurnalis Itu Harus Berani dan Sigap

22490031_10207730506540032_5991172173450508524_n

Bandar Lampung: Setiap kegiatan, Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung tidak pernah lepas dari bidikan para jurnalis baik cetak maupun online. Kali ini Fakultas Syari’ah menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi Mahasiswa FS, Sabtu (14/10/2017) di GSG setempat.

Kegiatan ini menghadirkan Adian Saputra Pemred Jejamo.com sebagai narasumber dan dikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Abdul Qadir Zaelani, M.A selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan melahirkan jurnalis atau sastrawan-sastrawan yang memiliki skill menulis. Talenta-talenta menulis banyak digunakan di segala bidang pekerjaan.

Senada dengan hal tersebut Adian Saputra selaku narasumber menuturkan seorang jurnalis atau pewarta itu haruslah berani dan sigap dalam mencari berita atau peristiwa.

“Bangunkan jiwa rasa ingin tahu yang tinggi dalam diri, serta kritis dalam menyikapi suatu persoalan di internal maupun eksternal kampu,” kata Adian.

Menurut Adian Saputra dalam menulis berita itu haruslah lebih dekat dengan narasumber dan dalam mengajukan pertanyaaan haruslah bersifat meluas. Kemudian seorang jurnalis juga dituntut untuk dapat menyampaikan informasi yang telah ia dapat dari narasumber kepada audience dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sebuah berita mempunyai nilai jika bersifat baru, menarik, dan penting. Segala sesuatu yang bersifat publik itu disebut karya jurnalistik.

“Di era saat ini, segala sesuatunya serba online, kita bisa mempublikasikan karya-karya jurnalis kita dengan memanfaatkan sosial media. Kita juga dapat mempublikasikan karya jurnal kita dalam media informasi kampus sebagai sarana untuk menyebarkan informasi di dalam.maupun di luar lingkuangn kampus,” ujarnya. (Azizah)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas