::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / FSH Sukses Gelar Bimtek Calon Hakim Bagi Alumni

FSH Sukses Gelar Bimtek Calon Hakim Bagi Alumni

IMG-20170820-WA0073 (1)

Bandar Lampung: Hari ini, Ahad (20/8/2017) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung sukses menggelar Bimbingan Teknis untuk tes CPNS Calon Hakim. Kegiatan Bimtek ini atas kerjasama Fakultas Syariah bekerjasama dengan beberapa alumni.

Dr. Alamsyah, M.Ag., menyatakan kegiatan ini dilaksanakan karena baru saja dibuka rekruitmen calon hakim oleh Mahkamah Agung.

“Penerimaan calon hakim pada tahun ini sangat terasa istimewa dan langka karena sudah lama, bertahun-tahun Mahkamah Agung tidak merekrut hakim, padahal kebutuhan sangat mendesak dan kekurangan hakim sangat besar,” ungkap Dekan.

Dekan juga menjelaskan penerimaan calon hakim ini merupakan peluang sangat berharga dan langka bagi alumni-alumni Fakultas Syariah untuk menunjukkan kemampuan, meraih masa depan dan untuk menjadi pejabat negara dalam menegakkan keadilan.

“Sebagai respon terhadap peluang tersebut dan untuk mengantarkan masa depan lulusan Fakultas Syariah yang lebih baik maka diadakan bimbingan tes selama 2 hari, yakni Minggu (hari ini) 20 Agustus dan Sabtu 25 Agustus 2017,” tambah Dr. Alamsyah, M.Ag.

Narasumber Bimtek hari ini disampaikan oleh Alfitri, M.H.I., alumni tahun 1999, yang kini sebagai hakim di Pengadilan Agama Way Kanan.

Kegiatan Bimtek hari ini disambut baik civitas akademika fakultas Syariah. Dr. Efa Rodiah Nur, M.H., mengapresiasi kegiatan seperti ini. “Mantap. Kerjasama dengan alumni menunjukkan bahwa alumni kita berkualitas,” ujar doktor lulusan Universitas Diponegoro.

Dr. Zuhraini, M.H., juga berharap dengan adanya Bimtek ini akan memperbanyak alumni yang menjadi hakim. “Semoga alumni kita nanti banyak yang diterima PNS di Mahkamah Agung,” ujarnya. (Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas