::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Mahasiswa KKN UIN Ikuti Proses Belajar Mengajar di MI Mathlaul Anwar

Mahasiswa KKN UIN Ikuti Proses Belajar Mengajar di MI Mathlaul Anwar

IMG_20170731_114920

Pringsewu: Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung yang menempatidesaWayaKruiikuti proses belajarmengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Anwar. Sekolahberada di tempat yang cukup jauh dari lokasi tempat tinggal mahasiswa KKN, terutama yang berada di Dusun 1. Meskipunbegitu, lokasi MI ini terbilang cukup bagus karena letaknya bersebelahan dengan Masjid Utama di Desa Sri Rahayu, juga berhadapan dengan gedung Muslimat NU.

Muhiman S.Pd selaku Kepala Sekolah menuturkan, datangnya mahasiswa KKN ke Sekolah ini saja sudah sangat senang, apalagi jika membantu para guru mengajar di sekolah ini.“Sayamengharapkan dengan ikut andilnya mahasiswa KKN dalam kegiatan belajar mengajar dapat meningkatkan semangat para siswa dan siswi di MI Mathlaul Anwar ini,” ujarnya.

Iajugamengungkapkan, di sekolah MI Mathlaul Anwar ini jumlah siswa hanya sebanyak 91 orang. Itu pun merupakan jumlah siswa terbanyak selama beberapa tahun terakhir ini.Sebelumnya hanya mencapai sekitar 51 orang siswa, yang setiap kelasnya hanya berjumlahkan 6-15 orang siswa. Namun pada tahun ini siswa di MI ini jumlahnya meningkat. “Bahkan pengawas yang mengawasi sekolah ini saja sempat tidak percaya mengenai peningkatan jumlah siswa di MI ini,” katanya.

Irena Fitri Andriani salahsatumahasiswa KKN menuturkan, pada awalnya sedikit terkejut menghadapi tingkah anak kelas 3.“Ketika kami mengajar ada anak yang bertengkar dan tidak mau berhenti menangis. Jujur saja saya yang tidak dalam ranah pendidikan sedikit kebingungan menghadapinya. Hingga akhirnya orang tua anak tersebut yang menghentikan tangisannya. Sungguh suatu pengalaman yang cukup mengejutkan karena saya dan rekan saya Nurul sedikit takut orang tuanya akan menyalahkan kami, namun ternyata tidak dan para guru pun memberikan semangat kepada kami. Memang begitu menghadapi anak didik yang terbilang masih kecil,”ungkapIrena Fitri Andriani.

“Semoga dengan ikut sertanya kami dapat menggugah semangat belajar dan membuat pembelajaran yang dilaksanakan dapat diterima dengan baik dan juga dapat menjadi bekal kami, khususnya saya yang seorang calon pendidik untuk nantinya saya berkecimpung di dunia pendidikan,” tambahnya.

Menurut Khomsiyah selaku guru di MI Mathlaul Anwarmenyatakanpara siswa sangat senang dengan datangnya dan ikut sertanya mahasiswa KKN di MI. “Bahkan sebelum kami ikut membantu proses pembelajaran, beberapa siswa sempat menanyakan kepadanya, bu kita kapan diajar oleh KKN?”,ungkapnya di hadapanmahasiswa KKN.

Semoga dengan ikut sertanya kami dapat menggugah semangat belajar dan membuat pembelajaran yang dilaksanakan dapat diterima dengan baik dan juga dapat menjadi bekal kami, khususnya saya yang seorang calon pendidik untuk nantinya saya berkecimpung di dunia pendidikan. (Nurul Azizah/Abdul QodirZaelani)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas