::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Ibu Pengajian Desa Sri RahayuSambut Baik Mahasiswa KKN UIN Raden Intan

Ibu Pengajian Desa Sri RahayuSambut Baik Mahasiswa KKN UIN Raden Intan

IMG-20170804-WA0036

Pringsewu: Beberapa waktu lalu mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung ikut berpartisipasi dalam acara pengajian bergilir  ibu-ibu di RT 5 dan 6 pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, yang diadakan rutin setiap pekannya.  Acara pengajian dimulai dari pukul 14.00 sampai dengan 15.30. Acara pengajian bergilir pada Minggu ini bertepatan dirumah ibu Pattini.Sebelum acara dimulai, ibu Surifah selaku ketua dari bidang kemuslimatan di RT 5 dan 6 Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu mempersilahkan kepada mahasiswa KKN untuk memperkenalkan diri didepan ibu-ibu pengajian. Sambutan dan perkenalan diwakilkan Helda, salah satu peserta KKN.

Setelah memperkenal seluruh anggota KKN yang berjumlah 12 orang, ia juga memohon bimbingan kepada ibu-ibu selama melaksanakan KKN. “Karena ini kali pertamanya kami belajar bermasyarakat.Apabila ada salah sikap maupun perbuatan kami mohon untuk ditegur,” ujarnya di hadapan jamaah pengajian.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari ibu Surifah selaku ketua bidang kemuslimatan  RT 5 dan 6 pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.Gelak tawa terlihat di raut wajah ibu-ibu pengajian ketika ibu Surifah mengajak anak-anak KKN untuk berbicara bahasa Jawa karena sebagian besar anak-anak KKN bukan suku Jawa.

Acara dilanjutkan dengan Yasinan dan Tahlinan yang dipimpin oleh bapak kiyai Hanafi, selaku Imam Masjid di Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Acara ditutup dengan sholawatan dan saling berjabatan tangan secara keliling. Sambutan ibu-ibunya sangat luar biasa dan mereka mengajak mahasiswa KKN untuk mengikuti pengajian berikutnya. (Heldayeti/Abdul Qodir Zaelani)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas