::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Bersama Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Masyarakat Sukoyoso Gelar Istighosah    

Bersama Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Masyarakat Sukoyoso Gelar Istighosah    

IMG-20170814-WA0028

Pringsewu: Kental dengan nuansa dan tradisi keNahdlatul Ulama’an, demikianlah keadaan salah satu pekon yang ada di Kecamatan Sukoharjo ini, Sukoyoso. Dihiasi dengan langit berbintang, Warga Sukoyoso gelar Istighosah Kubro di Masjid As-Syuhada pada, Jum’at malam, (11/8/2017) yang diikuti oleh warga pekon Sukoyoso bersama dengan Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung dan STMIK Pringsewu.

Acara yang di gelar di dalam masjid Agung Sukoyoso ini diimami oleh Kepala pekon Sukoyoso, Muhaimin. Sebelum dilaksanakan istighosah, Ust Ali sebagai salah satu sesepuh atau tokoh agama di pekon Sukoyoso menyampaikan sambutan kepada hadirin jama’ah istighosah kubro malam hari itu.

Ia mengatakan bahwa penggelaran Istighosah kali ini tidak hanya semata-mata untuk melestarikan tradisi ke NU an.  Namun istighosah ini di selenggarakan juga sebagai refleksi untuk merenungkan kembali kegigihan para tokoh pejuang yang telah memerdekakan Indonesia pada zaman dulu.

“Kita tidak boleh mendewa-dewaakan para tokoh-tokoh seperti Wali Songo, Soekarno, Hatta, maupun lainnya, karena itu bisa menyebabkan orang menjadi musyrik. Yang diperbolehkan adalah merenungkan bagaimana perjuangan, peran mereka dalam memerdekakan dan mendaulatkan Indonesia sahingga menjadi seperti sekarang ini.” Tuturnya.

Karena dengan seperti itu, diharapkan kita akan kembali mengingat betapa sulitnya perjuangan pada masa lalu, sehingga energi dan semangat para tokoh-tokoh Indonesia tersebut dapat kita ikuti jejaknya dalam kehidupan sekarang ini. (Dewi Yulianti)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas