::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Peduli Kaum Dhuafa’, UKMF Gemais Gelar Bakti Sosial

Peduli Kaum Dhuafa’, UKMF Gemais Gelar Bakti Sosial

18813612_1279080592191305_4288987130841977074_n

Bandar Lampung: Ukmf Gemais kembali menyelenggarakan kegiatan dalam bidang sosial kemasyarakatan yakni membantu kaum dhuafa’ yang berada di sekitar kampus UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (03/07). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan Ukmf Gemais yang setiap tahunnya rutin digelar. Bakti Sosial Ukmf Gemais bertempat di Lokal 11&12 Fakultas Syari’ah dan Hukum. Kegiatan ini mengusung tema  “Kuatkan Iman, Sucikan Hati, Melalui Kebersamaan dalam Berbagi”. Sasaran dari kegiatan ini adalah   adalah kaum dhuafa’ di sekitar kampus UIN Raden Intan Lampung untuk diberikan sembako.

Kegiatan Bakti Sosial ini diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh kurang lebih 70 keluarga yang tidak mampu, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Alamsyah, M. Ag,  Pembina Ukmf Gemais, Relit Nur Edi, M. Kom. I,  serta seluruh pengurus Ukmf Gemais.

Rama Agustino, selaku ketua pelaksnaa Semarak Ramadhan Ukmf Gemais, menyampaikan sambutannya “Ukmf gemais membentuk panitia untuk kegiatan ramadhan yang diberi nama Panitia semarak ramadhan. Ada banyak kegiatan dalam semarak Ramadhan ini, mulai dari tebar buletin tentang Ramadhan, galang dana, kajian Ramadhan, bagi-bagi takjil, buka bersama, mabit, menghafal al Qur’an, One day with Qur’an on the street, sampai kepada Bakti sosial. Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Ukmf Gemais. Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dengan memberikan banyak Kebermanfaatannya.” ungkap Rama Agustino.

Sementara Nur Asy’ari, Ketua Umum Ukmf Gemais menyampaikan “Bakti Sosial Ramadhan 2017 ini Ukmf Gemais tahun ini sangat membanggakan sekali, pasalnya jumlah penerima bantuan yang diberikan mengalami peningkatan sebesar 25% dari tahun sebelumnya. Yang keseluruhan dana berasal dari masyarakat sekitar kampus, mahasiswa syari’ah dan kader juga kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan baik di luar maupun di lingkungan kampus. Ini menjadi komitmen Ukmf Gemais untuk kedepan akan secara berkesinambungan mempertahankan tradisi ini.

Kegiatan bakti sosial ini pun mendapat dukungan dan apresiasi penuh dari Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum. “Kegiatan ini sangat bagus, mahasiwa memiliki kepedulian untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus UIN Raden Intan Lampung. Mereka juga memperkenalkan diri bahwa mahasiswa UIN ini tidak hanya berkegiatan di kampus seperti kuliah, baca buku dan diskusi namun mereka juga bisa berbaur dan membantu masyarakat. .” Tutur Dr. Alamsyah, M. Ag, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum saat memberikan sambutan  dalam acara Bakti Sosial ini.

Setelah menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum kepada salah satu keluarga kurang mampu.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Ustad Relit Nur Edi, M. Kom. I yang memberikan tausiyah tentang  3 golongan manusia berdasarkan puasanya. “Yang pertama, puasa tapi tidak mengambil keberkahan apa-apa di bulan puasa, yang kedua, setengah-setengah dalam mengambil keberkahannya, yang ketiga, mengambil semua keberkahan di bulan Ramadhan dengan menambah amal kebaikan.”

Acara semakin seru ketika panitia memberikan doorprize kepada para anak-anak dari keluarga kurang mampu tersebut bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Pembina Ukmf Gemais. Ditambah lagi saat pemberian sembako dan foto bersama. (Siti Zubaidah)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas