::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Sebelas Regu Terpilih Siap Berkompetisi Dalam Debat Konstitusi Tingkat FSH

Sebelas Regu Terpilih Siap Berkompetisi Dalam Debat Konstitusi Tingkat FSH

P_20170329_104915

Bandar Lampung: Hari ini, (Kamis, 30 Maret 2017) 11 Regu mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi makalah Kompetisi Debat Konstitusi akan bertanding di GSG Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung. Kompetisi ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari, dengan ketentuan babak semi final dilaksanakan pada hari Jum’at, 31 Maret 2017 pada tempat yang sama.

“Kompetinsi ini merupakan program rutin tahunan Mahkamah Konstitusi, hanya saja kita baru berkesempatan melaksanakannya pada tahun ini, jika mahasiswa dari perguruan tinggi lain baik PTN maupun PTKIN lainnya bisa, mengapa kita tidak. Fakultas melihat ada potensi dari mahasiswa kita, tinggal bagaimana mereka meng-upgrade, membekali diri dan tentunya dibimbing oleh dosen-dosen yang terkait.  InsyaAllah jika yang lain bisa kita juga pasti bisa,” papar Ketua Pelaksana, Drs. H. Chaidir Nasution, M.H. saat ditemui pada acara Technical Meeting Kompetisi Debat Konstitusi pada hari Rabu, 29 Maret 2017.

Drs. H. Chaidir Nasution, M.H. menambahkan, diadakannya Kompetisi Debat Konstitusi ini selain untuk meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa di bidang hukum dan perundang-undangan juga terntunya untuk menambah citra lembaga Fakultas Syariah dan Hukum pada tingkat regional, syukur Alhamdulillah jika bisa sampai tingkat nasional.

“Saya yakin setiap dari kalian pasti pintar bicara dan berargumentasi hanya saja setiap yang bicara itu punya amunisi atau tidak, amunisi tersebut bisa didapatkan dengan banyak membaca. Debat ini bisa diibaratkan seperti bela diri, siapa saja yang mempunyai jurus tentu dapat menguasai pertandingan,” ujar Iskandar Muda, S.H., M.H., perwakilan dewan juri Kompetisi Debat Konstitusi. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas