::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / FSH IAIN Raden Intan Lampung Gelar Kompetisi Debat Konstitusi Bagi Mahasiswa 

FSH IAIN Raden Intan Lampung Gelar Kompetisi Debat Konstitusi Bagi Mahasiswa 

17626136_1255507341163153_7314974749434559685_n

Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah & Hukum IAIN Raden Intan Lampung kini menyelenggarakan kompetisi guna untuk pengembangan kapasistas keilmuwan bagi mahasiswa Fakultas Syari’ah & Hukum di bidang konstitusi dan hukum, Kamis (30/03/2017).

Kompetisi Debat Konstitusi bagi Mahasiswa tingkat Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung ini dilaksanakan di GSG Fakultas Syari’ah dan  Hukum dengan mengusung tema “Pencabutan Hak politik Terpidana Tindak Pidana Korupsi”.

Para pakar hukum di bidang tata negara dihadirkan sebagai dewan juri. Mereka adalah Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH., Dr. Hj. Zuhraini, SH., MH dan Iskandar Muda, SH., MH yang merupakan Dosen Fakultas Syar’iah dan Hukum.

Kompetisi Debat Konstitusi ini diikuti oleh 11 regu yang terdiri dari 6 regu dari prodi Mu’amalah, 4 regu Siyasah, dan 1 regu Akhwalus Syakhsiyah pada babak penyisihan yang nantinya akan diambil 4 regu terbaik untuk berlanjut ke babak semi final. Dan dipilih 2 regu terbaik untuk masuk ke babak grand final.

Kompetisi Debat Konstitusi ini di awali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Fakultas Syari’ah dan Hukum, baik Dekan, Wakil Dekan I, II dan III, Kabag TU, Kasubbag, Kajur serta para Dosen dan Mahasiswa yang menjadi supporter.

“Mudah2an debat ini dapat memacu kita untuk banyak membaca dan melatih kita untuk berdebat secara akademis bukan debat kusir,” harap  Ketua Pelaksana Kompetisi Debat Konstitusi yakni Drs. H. Chaidir Nasution, MH saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Kompetisi Debat Konstitusi tersebut.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Alamsyah, M. Ag selaku Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung sekaligus membuka acara Kompetisi Debat Konstitusi.

“Kompetisi debat konstitusi ini adalah salah satu agenda besar yang diprogramkan Mahkamah Konstitusi kepada seluruh Perguruan Tinggi yang diadakan setiap tahun. Dan kita berharap melalui proses penjaringan mulai dari jurusan hingga fakultas kita dapat menjaring mahasiswa terbaik untuk kita delegasikan ke lomba tingkat regional dan nasional di Mahkamah Konstitusi. Walaupun kita baru memulai pertama kali ini, tapi tidak masalah menang atau kalah adalah biasa,” ungkap Dekan FSH.

Beliau menambahkan, “yang terpenting adalah membangun dan mencoba sikap berkompetisi untuk mencari kualitas mahasiswa kita. Jadi jangan berdebat yang tak jelas ujung-ujungnya. Tapi bagaimana membangun kultur akademis. Berani mengemukakan sikap diiringi landasan argumen yang sehat, logis, ilmiah dan dapat diterima oleh ilmu pengetahuan.” Tambah beliau.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pada mahasiswa yang mengikuti kompetisi dan selanjutnya kompetisi Debat Konstitusi dimulai. (Siti Zubaidah)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas