::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Launching Buku Karya Dosen FSH UIN RI Lampung di Kedutaan Besar Australia

Launching Buku Karya Dosen FSH UIN RI Lampung di Kedutaan Besar Australia

Buku Bu Siti Mahmudah

Bandar Lampung: Salah satu buku karya dosen FSH UIN Raden Intan Lampung, Dr. Siti Mahmudah, M.Ag, dkk, mendapat penghargaan untuk diluncurkan di Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Berdasarkan informasi via email dari Dr. Bradley Armstrong PSM, Minister-Counsellor of Political and Public Diplomacy Branch, Australian Embassy Jakarta, launching buku akan dilakukan  pada Selasa, 4 April 2017, pukul 12.00 – 13.30 WIB. Buku yang merupakan hasil riset selama 2015 – 2016 ini berjudul “Muslim Subjectivity; Spektrum Islam Indonesia”.

Launching buku ini akan dilakukan secara langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia. Sedangkan dari Pemerintah Indonesia akan diwakili oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA., sekaligus memberikan sambutan atas nama Menteri Agama RI.

Selain menampilkan tulisan Dr. Siti Mahmudah, M.Ag., dalam buku yang berbentuk bunga rampai ini juga memuat lima tulisan hasil penelitian beberapa dosen dari lima perguruan tinggi keagamaan yang berbeda di Indonesia. Berbagai bidang dan topik hasil penelitan disajikan dalam buku  ini, seperti Perkembangan Syari’at Islam di Indonesia dan Mesir, Penguatan Gender dalam Institusi Pendidikan, dan Dinamika Dakwah di Kalangan Kaum Marjinal.

Penelitian sosial keagamaan yang hasilnya dimuat dalam buku ini terwujud dengan adanya program PIES (The Partnership in Islamic Education Scholarship) yang dibiayai oleh Pemerintah Australia melalui Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) di Australian National University (ANU) Canberra. Selama penelitian dan penulisan laporan, para penulis dibimbing oleh para guru besar ternama, seperti Prof. Greg Fealy, Prof. Nadirsyah Hosen, Prof. Virginia Hocker, Dr. Sally White, dan para pakar lainnya di ANU.

Sebelum diterbitkan di Indonesia, hasil penelitian yang juga menjadi bahan disertasi tersebut telah dipresentasikan di berbagai seminar internasional  dan dipertanggungjawabkan di hadapan para audien dari berbagai belahan dunia di empat perguruan tinggi ternama di Australia, seperti Monash University Melbourne, University of Western Sidney, Australian National University Canberra, dan dalam konferensi internasional pada Centre for Indonesian Law, Islam  and Society (CILIS) Islamic Post Graduate Conference di Melbourne Law School the University of Melbourne Australia.

“Penghargaan dari Pemerintah Australia ini diharapkan lebih mendorong lagi lahirnya karya-karya ilmiah berbasis penelitian yang berkualitas dari para dosen perguruan tinggi keagamaan di Indonesia pada masa akan datang,” harap Dr. Alamsyah M.Ag. Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Intan Lampung. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas