::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Wakil Rektor III Konsen Menjadikan Mahasiswa Sebagai Pilar Pengembangan SDM Berkarakter dan Berkualitas

Wakil Rektor III Konsen Menjadikan Mahasiswa Sebagai Pilar Pengembangan SDM Berkarakter dan Berkualitas

17425088_1246773335369887_3947905204335966914_n

Bandar Lampung: Mahasiswa tak ubahnya seperti pilar penggerak kebudayaan di kampus, tak terkecuali IAIN Raden Intan Lampung. Salah satu hal yang menjadi perhatian Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yaitu bagaimama mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa kedepan menjadi pilar pengembangan SDM yang berkarakter dan berkualitas dalam pengertian yang  utuh.

Untuk penguatan lembaga-lembaga kemahasiswaan baik DEMA, MPM, HMJ maupun UKM. Bidang III telah mengeluarkan regulasi tata kelola Ormawa yang mencakup struktur organisasi, persyaratan, pengurus, sanksi dan kode etik organisasi kemahasiswaan dan mahasiswa secara umum. Selain itu bidang III juga sudah menerbitkan panduan-panduan seperti halnya panduan Kuliah Ta’aruf, tata kelola keuangan dan beasiswa kemahasiswaan.

“Yang tidak kalah pentingnya juga bagaimana mengembangkan potensi minat, bakat dan seni  mahasiswa kita kedepan supaya lebih baik, dalam pengertian lebih berorientasi pada penguatan kompetensi, skill dan kepribadian yang Islami tidak lagi terjebak pada pola-pola praktik politik kampus yang tidak elegan,” papar Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd. selaku Wakil Rektor III IAIN Raden Intan Lampung.

Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd. mengimbau untuk sama-sama melakukan penguatan dalam membangun budaya akademik dan budaya Islam moderat bagi mahasiswa dan kemahasiswaan IAIN Raden Intan Lampung, bukan yang ekstrim tapi juga bukan yang liberal.

“Di kampus hijau kita ini, semuanya harus merasa memiliki kepedulian dan keprihatinan. Insya Allah dengan modal kebersamaan kita seperti juga yang menjadi konsen pak Rektor kedepan, lembaga yang kita cintai ini bisa bersaing dan bertanding kualitasnya dengan Universitas Islam Negeri lainnya yang ada di seluruh Indonesia,” harap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama tersebut. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas