::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / DPW APSI Lampung Adakan Seminar Advokat dan Hukum  Islam

DPW APSI Lampung Adakan Seminar Advokat dan Hukum  Islam

15621788_1173100909403797_377657959523519484_n

Bandar Lampung: Asosiasi Pengacara Syari’ah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung mengadakan Seminar Advokat dan Hukum Islam dengan tema “Antara Fakta dan Harapan” sekaligus pembukaan Sekolah Pendidikan dan Pelatihan Advokat pada Jum’at (23/12) yang bekerja sama dengan Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Acara yang diadakan di Gedung Pertemuan Fakultas Syari’ah dan Hukum tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum DPD APSI, perwakilan dari Pengadilan Tinggi Lampung,Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Wakil Rektor III, Wakil Dekan I FSH, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tulang Bawang serta Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung. Acara seminar ini menghadirkan 4 Narasumber yang terdiri dari Dr. Drs. H. M. Wagianto S. H., M. H, Selaku Dosen FSH serta Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) FSH, Afdhal Rizki, S. H., M. H, selaku Ketua Umum DPP APSI, Selamet Hariadi, S. H., M. Hum dari Pengadilan Tinggi Lampung, dan Drs. Aksan,M. H, dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

“Program akhir tahun ini kita coba untuk melaksanakan pembekalan pendidikan  profesi advokat sesuai dengan UU No. 18 tahun 2003. Amanat UU yang kita lakukan ini bersamaan dengan seminar Advokat dan Hukum Islam. Tujuan acara ini adalah  mensosialisasikan APSIyang merupakan lembaga tempat di mana teman-teman semua dapat mengabdikan ilmu pengetahuan yang didapat di Fakultas Syari’ah dan Hukum,” tutur Hermawan, SHI., MH selaku Ketua DPW APSI Lampung saat menyampaikan sambutan.

Sementara Dr. Khairudin Tahmid, Wakil Dekan 1 mewakili Dekan FSH menyampaikan bahwa Dekan FSH sangat pengapresiasikegiatan yang dilakukan APSI ini,sudah memberikan pelajaran, kemudian pengukuhan dan action dalam berbagai kegiatan organisasinya sampai dengan hari ini semoga kegiatan APSI dapat selalu memberikan yang terbaik.

“Acara ini saya kira merupakan acara yang sangat monumen yang mana acara ini adalah ajang untuk latihan dalam melakukan pendekatan kompetensi serta profesi dalam bidang advokat. Dan ini merupakan momentum yang sangat bagus karena ini advokat ini memang bidangnya adik-adik mahasiswa FSH,” Ujar Prof. Dr. Syaiful Anwar, Wakil Rektor III.

Acara seminar ini dibuka oleh Ketua DPP APSI, Afdhal Rizki,S.H.,M.H. dan dilanjutkan dengan penyampaian narasumber. (Siti Zubaidah)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas