::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / MPR RI Goes To Campus IAIN Raden Intan Lampung

MPR RI Goes To Campus IAIN Raden Intan Lampung

3-mpr

Bandar Lampung: Sebanyak lebih kurang 500 peserta hadir mengikuti kegiatan Diskusi Kebangsaan yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung pada Rabu, 21 September 2016.Diskusi Kabangsaan ini diselengarakan oleh  Badan Pengkajian MPR RI yang bekerjasama dengan IAIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan yang mengusung tema “Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Model GBHN”dihadiri dari unsur MPR RI, anggoda dewan provinsi Lampung, pimpinan civitas akademika IAIN Raden Intan Lampung, dosen, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, ketua MPR RI, Dr. H. Zulkifli Hasan, SE., M.M. menyatakan bahwa keberhasilan sebuah negara ditentukan oleh trust yang dibangun oleh bangsa tersebut. “Bangsa ini akan maju jika rakyatnya saling percaya, rakyat percaya kepada pemimpin, pemimpin percaya kepada sesama pemimpin, anggota dewan percaya kepada sesama anggota dewan, dan pemimpin percaya kepada rakyat,” ujar ketua MPR RI.

1-mprSementara Wakil Rektor III, Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd. dalam sambutannya yang mewakili  Rektor IAIN Raden Intan Lampung, menyatakan apresiasi atas kerjasama yang dibangun antara MPR RI dan IAIN Raden Intan. “Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran ketua MPR RI besertaanggotanya yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini, semua panitia baik dari MPR RI dan IAIN Raden Intan Lampung, dan semua undangan yang telah hadir dalam menyukseskan acara ini”, ujar Prof. Dr. Syaiful Anwar, M.Pd.

“Tercatat sudah tiga (3) kali IAIN Raden Intan Lampung ini menjadi lokasi penyelenggaraan diskusi bersama MPR RI Goes To Campusdengan mengusung tema yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan agar supaya MPR RI dapat menyerap aspirasi rakyat yang sebanyak-banyaknya, khususnya dari kalangan akademika perguruan tinggi atau universitas-universitas guna pembangunan nasional hari ini dan mendatang”, tambah Wakil Rektor III.

Sebagai narasumber Diskusi Kebangsaan ini diambil dari dua kalangan, kalangan pertama adalah akademisi yakni Dr. Khairuddin Tahmid, M.H., Dr. Zuhraini, M.H., dan Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.S.I., kalangan kedua dari MPR RI yakni Rambe Kamarul Zaman, Mujib Rohmat, dan Ali Taher.

2-mprAcara Diskusi Kebangsaan yang diliput oleh Tim Radar TV Lampung ini pun dimeriahkan pula oleh penampilan stand up commedy dari IAIN Raden Intan Lampung dan dari Ibu Kota Jakarta. (Dewi Yulianti)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas