::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Calon Mahasiswa Baru IAIN Antusias Mendengarkan Sambutan Kapolda Lampung

Calon Mahasiswa Baru IAIN Antusias Mendengarkan Sambutan Kapolda Lampung

14368648_998965306898757_2305128986937214255_n

Bandar Lampung: Hari ini, Rabu (14/09/16), Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung menyelenggarakan Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) atau yang lebih dikenal dengan Kuliah Ta’aruf (Kulta) di lapangan kampus setempat.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. H. Ike Edwin, S.H., M.H., M.M. berkesempatan menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan PBAK/Kulta tahun ini, beliau menjelaskan tentang paham radikal dan bahaya narkoba.

“Paham radikal itu adalah paham yang suka memaksakan kehendak, keras dan tidak kenal toleransi, mahasiswa itu incaran empuk para penganut paham radikal sehingga kita harus berhati-hati. Mengapa para mahasiswa baru IAIN Reden Intan Lampung harus memakai baju putih, topi dan almamater hijau karena itu menunjukkan inilah indonesia. Kalian semua tentu berasal dari suku dan wilayah berbeda, tapi diperlakukan dan diperintahkan untuk memakai atribut yang sama, itu merupakan cerminan pancasila, persatuan Indonesia. Inilah paham yang harus kita pegang agar terhindar dari paham radikalisme,” papar beliau.

“Lampung merupakan provinsi yang termasuk ke dalam 10 besar kasus narkoba se-Indonesia, mahasiswa dan pemuda-pemuda di Lampung ini sangat rawan terkena kasus narkoba, maka dari ini beberapa waktu lalu saya melantik Satuan Tugas Anti Narkoba di tingkat perguruan tinggi dan IAIN Raden Intan Lampung ini adalah yang pertama” lanjut Kapolda Lampung.

Brigjen Pol. Drs. H. Ike Edwin, S.H., M.H., M.M, selain menjelaskan tentang paham radikal dan narkoba beliau juga menceritakan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan melontarkan beberapa pertanyaan yang berhadiahkan rupiah, hal ini disambut dengan antusiasme para calon mahasiswa baru dengan suka cita. (Nur Fatmawati Anwar)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas