::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Ribuan Alumni Hadiri Reuni dan Pelantikan IKA IAIN

Ribuan Alumni Hadiri Reuni dan Pelantikan IKA IAIN

14012847_1050268041687085_281700312_o

Bandar Lampung: Ribuan alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung padati Gedung Serba Guna (GSG) dalam agenda Reuni Akbar IAIN yang dibalut Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) IAIN Raden Intan Lampung, Sabtu (13/8). Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag secara resmi melantik IKA IAIN Raden Intan Lampung.

14011799_1050268048353751_1969446392_n

Dr. H. Abdurrahman, M.Ag disela-sela pembacaan undian mengatakan “Reuni Akbar alumni IAIN bersamaan dengan semangat hari Kemerdekaan RI ke-71, ini diharapkan menjadi tonggak awal kemajuan IAIN Raden Intan Lampung yang tidak akan lama lagi akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Kami pengurus IKA IAIN dan panitia sengaja mengemas dengan sangat menarik dengan banyak door prize mulai dari smart phon, TV kulkas sampai umroh dan lain-lain. Pokoknya reuni akbar alumni IAIN tahun pertama ini akan tampil beda dan memiliki kesan yang sangat positif.”

Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag dalam sambutannya mengatakan “Saya sangat mengapresiasi kerja keras panitia yang telah membuat acara pada hari ini begitu meriah, saya melihat kanan kiri belakang saya sebagian besar pada selfie dan ngobrol masing-masing bersama sahabat lama, dan saya tidak melarangnya, karena mungkin sudah berpuluh-puluh tahun tidak bertemu rasanya tidak sempurna bila tidak selfie dan menceritakan perjuangan pasca kuliah.”

14010094_1050268071687082_1647577965_n“Saya tidak akan berbicara panjang lebar pada hari ini karena rangkaian agenda yang panitia susun begitu padat. Saya hanya ingin mengucapkan selamat kepada IKA IAIN Raden Intan Lampung yang telah dilantik semoga bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya membawa kampus IAIN Raden Intan Lampung menjadi lebih maju, IAIN Raden Intan Lampung kampus yang saat ini sedang berkembang pesat sebentar lagi akan bertransformasi menjadi UIN, kita patut berbangga karena IAIN telah banyak meraih berbagai capaian prestasi, diantaranya pendaftar mahasiswa baru IAIN Raden Intan Lampung paling banyak  di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri se-Sumatera dan ke-3 se-Indonesia. Pendaftar IAIN Raden Intan Lampung mencapai 25.000 peserta, sementara yang diterima kurang lebih 4.500 peserta calon mahasiswa baru”, ungkap Prof. Dr. H. Moh. Mukri, M.Ag

Menurut Rektor IAIN Raden Intan Lampung, selain menjadi lembaga yang paling banyak peminatnya, kampus ini juga hampir setiap bulan lahir doktor-doktor baru. Sekarang doktor di IAIN Raden Intan telah mencapai kurang lebih 100 orang. Pascarsarjana IAIN Raden Intan Lampung pun kini telah melahirkan 15 doktor dari semua program studi strata tiga.

“Selain itu kami sedang membangun masjid, yang insya Allah akan menjadi masjid paling megah se-PTAIN, sebab diperkirakan akan menghabiskan anggaran kurang lebih 40 milyar. Anggaran ini murni dari sivitas akademika IAIN Raden Intan dan donator-donatur yang memberikan sumbangan pembangunan masjid Safinatul Ulum. Dengan kata lain, masjid ini dari kita oleh kita dan untuk kita”, ujar rektor.

Sementara Dr. Alamsyah, M.Ag diselah acara mengatakan“Alhamdulillah acara ini sukses, dan selamat berkerja menjalankan amanah untuk IKA IAIN Raden Intan Lampung. Fakultas Syari’ah dan Hukum beberapa bulan lalu telah membentuk IKA FSH IAIN Raden Intan Lampung yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Idzan Fautanu, MA, semoga dapat berjalan sinergi antara IKA FSH RDI dan IKA IAIN Raden Intan Lampung. Selain itu kita sebagai alumni harus memberikan support terhadap pimpinan IAIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. H. Moh Mukri yang telah berjuang untuk membesarkan kampus tercinta.” (Rudi Santoso)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas