::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / FSH Gelar Diskusi Dosen dengan Tajuk “Hukum Kebiri Ditinjau dari Berbagai Perspektif”

FSH Gelar Diskusi Dosen dengan Tajuk “Hukum Kebiri Ditinjau dari Berbagai Perspektif”

IMG_0520

Bandar Lampung: Fakultas Syari’ah dan Hukum menggelar Diskusi Dosen dengan tajuk “Hukum Kebiri ditinjau dari Berbagai Perspektif” di ruang 11-12 Fakultas Syari’ah dan Hukum, Rabu (11/8).

IMG_0587

Diskusi menghadirkan Dr. Alamsyah, M.Ag (Hukum Kebiri Perspektif Hadits), Drs. KH. Muhammad Rusfi, M.Ag (Hukum Kebiri Perspektif Maqasidusy Syari’ah), Dr. H. Yusuf Baihaqi, M.A (Hukum Kebiri Perspektif al-Qur’an), Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH (Hukum Kebiri Perspektif Politik Hukum), H. A. Khumaidi Ja’far, MH (Hukum Kebiri Perspektif Hukum Islam dan Medis), Dr. Hj. Dewani Romli, M.Ag, (Hukum Kebiri Perspektif Kajian KOMNAS Perempuan), Iskandar Syukur, M.Ag ((Hukum Kebiri Perspektif Politik Islam), Abdul Qodir Zaelani, MA (Menakar Kebijakan Hukum Kebiri Terhadap Pelaku Fedofilia) sebagai pemateri.

Dengan menghadirkan narasumber dari kalangan dosen FSH sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki, diharapkan akan tumbuh wawasan yang luas pada diri dosen yang hadir dalam diskusi.

Ditemui disela-sela diskusi dosen, Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum mengatakan “Para dosen harus benar-benar bisa mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam diskusi ini. Diskusi dosen yang rutin dilakukan di FSH nanti akan terus berkelanjutan dengan menyajikan beragam problematika hukum islam dan ilmu hukum.”

Hendriyadi, MHI seusai mengikuti diskusi dosen mengatakan “Diskusi hari ini mengasah daya pikir dan memperluas wawasan dosen tentang hukuman kebiri, kita saksikan tadi hukum kebiri kembali menjadi diskusi hangat yang mengemuka di Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH). Berbagai reaksi terhadap kejahatan kesusilaan terhadap perempuan menjadi perdebatan. Sehingga yang muncul adalah apakah sanksi berupa kebiri ini merupakan suatu reaksi yang rasional atau merupakan suatu kebijakan yang justru emosional. Jawabannya tentu tidak bisa dilihat dari 1 perspektif, tetapi berbagai perspektif,” kata Hendriyadi, MHI

IMG_0537Dalam diskusi dosen ini terlihat antusias dari peserta diskusi terhadap pemaparan pemateri. Banyak pertanyaan dan masukan yang diajukan para diskusi dosen, mulai dari pertanyaan yang paling dasar sampai pertanyaan yang bersifat aplikatif. (Rudi Santoso)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas