::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Diskusi Kebangsaan DEMA FSH Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Diskusi Kebangsaan DEMA FSH Peringati Hari Kesaktian Pancasila

demBandar Lampung: DEMA FSH IAIN Raden Intan Lampung peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan menyelenggarkan Diskusi Kebangsaan dengan tema “Implementasi Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara”, di halaman Fakultas Syari’ah dan Hukum Jum’at, (3/6/2016).

Cici Indriani Ketua DEMA FSH mengatakan “setelah memperingati hardiknas pada bulan mei yang lalu, saat ini pada bulan juni kami memperingati hari lahirnya pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni 2016. Empat pilar kebangsaan adalah benteng dalam menangkal semua ancaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila adalah simbol pemersatu bangsa.

Pada zaman sekarang ini, pengimplementasian Pancasila sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang sesuai dengan kepribadian bangsa. Selain itu, kini zaman globalisasi begitu cepat menjangkiti negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Gelombang demokratisasi, hak-hak asasi manusia, neo-liberalisme, serta neo-konservatisme dan globalisme bahkan telah memasuki cara pandang dan cara berfikir masyarakat Indonesia, kata Ketua DEMA FSH.

Dalam diskusi tersebut dipandu oleh Angga Dwi Putra SHI, para peserta atusias mengikuti acara tersebut dan aktif mengeluarkan argumen mereka secara bebas tetapi tetap tidak keluar dari pembahasan diskusi.

Salah satu pembahasan yang didiskusikan pada acara tersebut mengupas tentang proklamasi. Menurut Angga Dwi Putra, SHI ada 3 pendekatan secara filosofis dari teks proklamasi yang terdiri dari momen proklamasi, teks proklamasi dan proklamator”.

Lebih jauh Angga Dwi Putra, SHI menjelaskan secara terperinci dan menguji argumen peserta dengan mengeluarkan semua ide gagasan tentang tiga statement dari isi teks proklamasi untuk diskusikan. (Ririn Nadia Putri)

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas