::: Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung Menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur (Penelusuran Minat Bakat PMA) Datang langsung ke Fakultas Info. Hub. 081369076722 “Unggul dan Kompetitif dalam Pendidikan Hukum Islam dan Ilmu Hukum” ::: Kritik, saran, informasi atau artikel seputar Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat dikirimkan kepada kami melalui email satuhatibangunnegerilampung@gmail.com.
Home / Berita Terkini / Kunjungan Fakultas Syari’ah dan Hukum di Pengadilan Agama Kalianda

Kunjungan Fakultas Syari’ah dan Hukum di Pengadilan Agama Kalianda

kalianda

Dekan dan Rombongan Fakultas Syari’ah dan Hukum

bersama  Hj. Sartini. SH.,MH Ketua Pengadilan Agama Kalianda

Kalianda : Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Raden Intan Lampung kunjungi Pengadilan Agama Kalianda. Kedatangan Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum didampingi Drs. H. Chaidir Nasution, M.H Wadek 3, Drs. H. Susiadi AS, M.Sos.I Ketua LKBH Fakultas Syari’ah dan Hukum, Syeh Syarif Hidayatullah, MHI Sekertaris APSI Lampung di sambut oleh Hj. Sartini. SH.,MH Ketua Pengadilan Agama Kalianda. Rabu (13/04/2016)

Pertemuan tersebut membahas MoU antara Fakultas Syari’ah dan Hukum dengan Pengadilan Agama Kalianda. Adapun pembahasan pertemuan tersebut salah satunya terkait dengan Mahasiswa yang akan melaksanakan PPS (Praktik Sidang Semu).

Hj. Sartini. SH.,MH mengatakan “Semoga MoU segera terlaksana, Kami siap memfasilitasi Mahasiswa untuk melakukan Praktik Sidang Semu di PA Kalianda. Dengan diadakannya Praktik Sidang Semu nantinya, diharapkan mahasiswa dapat melakukan perbandingan studi antara teori yang disampaikan di Fakultas dengan praktik kegiatan sebenarnya atau kenyataan di Pengadilan Agama Kalianda”.

Dr. Alamsyah, M.Ag mengatakan “Praktik Sidang Semu ini penting karena Mahasiswa adalah generasi yang akan meneruskan peran Hakim, Panitera dan Advokat.  Melalui praktik sidang semu diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat memahami serta mengetahui bagaimana proses berperkara di Pengadilan Agama Kalianda, sehingga nantinya akan dapat menjadi bahan pemikiran dan pengetahuan. Tidak hanya itu harapan kami juga alumni-alumni kami dapat mengabdi di Pengadilan Agama”. (Rudi Santoso)

 

 

About admin

Foto Profil dari admin

Check Also

22489744_1943107932595226_3278003035605523079_n

Dahsyat Pemred Jejamo.com Isi Pelatihan Jurnalistik

Bandar Lampung: Dahsyat..!!! Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa. Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas